Pertumbuhan Bisnis Yahoo

Author: Bobby vaizZ // Category:

Neonnews -Bisnis Yahoo! terus bertumbuh. Akhir tahun lalu, Yahoo! Global mencatat pertumbuhan sekitar 10 persen. Pada tahun yang sama Yahoo Indonesia mencatat pertumbuhan double digit. Hal itu dikemukakan Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia, dalam acara media round table, usai konferensi pers Yahoo Penalty Shootout di Jakarta, 27 Mei 2010. Pontus enggan menyebut angka persis pertumbuhan itu. Faktor utama yang memicu pertumbuhan itu adalah tren pengunaan mobile yang terus melejit. Tahun lalu, kata Pontus, "Akses Internet melalui perangkat bergerak tumbuh hingga mendekati 500 persen di sini (Indonesia)."

Tren pertumbuhan yang pesat itulah yang membuat Yahoo memilih fokus di bisnis mobile tahun ini. "Indonesia mencatat pertumbuhan akses mobile terbesar di Asia Tenggara. Trennya memang mengarah ke sana. Di sisi lain, pertumbuhan akses Internet melalui PC mulai lamban," ucapnya.
Pontus menambahkan bahwa inilah saat yang tepat untuk memulai bisnis mobile. Salah satu langkahnya adalah bermitra dengan produsen ponsel lokal. "Ponsel Nexian yang didistribusikan ke seluruh Indonesia diharapkan mampu menjaring jutaan pengguna Internet untuk mengakses Yahoo! dari mana pun," katanya. Dalam masa yang akan datang, lanjutnya, Yahoo! Indonesia hendak menjalin kerjasama dengan produsen ponsel lokal selain Nexian.

Yahoo! Indonesia juga memburu orang-orang berbakat seperti pengembang situs Koprol.com untuk diperkenalkan ke dunia Internasional. "Supaya dunia tahu, Indonesia memiliki potensi yang besar dengan penetrasi Internet yang tinggi," jelas Pontus. Apa saja langkah strategis dalam pengembangan online itu. Pontus enggan menjelasnya lebih dalam. "Kami punya sesuatu yang besar. Nanti akan kami umumkan di event CommunicAsia pada pertengahan Juni mendatang di Singapura," ucapnya.

0 Responses to "Pertumbuhan Bisnis Yahoo"

Post a Comment